- NEURO's Program FAQ
Pertanyaan: Kak saya abis ngerjain listening kok yang structure sama reading gak bisa diklik yah?
Jawaban: Pertama, centang kotak kecil yang ditandai itu kak, di samping Section1, habis itu baru klik section2 nya ya kak, begitu seterusnya kalau mau ke section 3 juga.
Pertanyaan: ini buffering terus , waktunya mau habis itu gmn ya?
Jawaban: Untuk buffering, bisa di refresh atau ganti browser, kalau waktu sudah terlanjur berjalan banyak, bisa tunggu waktu habis lalu klik “re attempt”, atau langsung submit dan lakukan “re attempt”
Pertanyaan: Kak ini section 3 nya tidak bisa diceklis, kenapa ya?
Jawaban: Section 3 tidak harus diceklis, langsung saja submit dan sudah boleh logout
Pertanyaan: Kak ini kenapa ya?
Jawaban: Ini masalah sinyal dan jaringan, kerjakan saja dilanjutkan terlebih dahulu sampai jaringan kembali normal (warna merah di atas berubah jadi hijau). Untuk jaga-jaga silakan jawaban di salin terlebih dahulu dalam notes dan lalu refresh apabila jaringan masih belum baik. Periksa juga ketersediaan jaringan internet kakak dan pastikan sudah kembali membaik sebelum masuk ke section selanjutnya untuk mencegah kejadian serupa terulang.
Jawaban: Mohon matikan terjemahan otomatis dari google translate, silakan buka dari browser lain dan lakukan logout dan login kembali
Jawaban: Kemungkinan koneksi internet atau masalah sinyal, silakan cari koneksi internet yang lebih baik dan buka dengan menggunakan browser lain. Apabila masih berlanjut, silakan buka melalui smartphone. Dan apabila masih sama, silakan hubungi admin untuk ganti platform ujian.
Jawaban:
Ini bukan eror, namun informasi bahwa pengerjaan baru saja dilakukan, silakan klik continue dan lanjut ke section berikutnya.
Untuk kinerja terbaik, lakukan tes via laptop, PC, atau tablet
Jawaban:
Ini bukan masalah, not permitted to review memang karena proses pemeriksaan akan dilakukan oleh tim evaluator sehingga peserta tidak diizinkan untuk melakukan review terhadap pengerjaan yang sudah disubmit.
Jawaban: kemungkinan server error. Coba refresh dalam 5-10 menit. Apabila masalah masih berlanjut, silakan hubungi admin untuk ganti platform.
Jawaban:
Untuk mengatasi masalah ini, silakan salin dulu jawaban yang telah diisi, lalu klik refresh dan apabila waktu keburu habis, maka bisa klik re attempt.
Q: Bagaimana ini, password listening dengan password yang diberikan kok berbeda? Tidak bisa login quiz?
A: Silakan isi terlebih dahulu DATA ISIAN PESERTA TES sebelum masuk ke Listening Section. Password Listening ada di bagian paling akhir.
Q: Mengapa ada tulisan berikut? Apakah harus logout terlebih dahulu? Saya sudah logout dan login tapi masih sama?
A: Klik TLT6R atau sejenisnya yang ada di sebelah kiri seperti pada gambar berikut
Atau ini
A: Silakan ganti browser atau coba dari laptop apabila menggunakan Smartphone untuk ujian. Klik re attempt apabila waktu sudah habis.
Q: Saya sudah mengerjakan semuanya, seperti ini kan tampilannya?
A: Iya betul, apabila sudah menyelesaikan seluruh tes nya silakan bisa logout dan beristirahat. Hasil tes berupa sertifikat akan dikirimkan lewat email masing-masing dalam 1 hari kerja setelah tes dilaksanakan pada siang hari atau sore harinya.
Q: Tampilan seperti ini, bagaimana kah?
A: Silakan dilanjutkan, klik Continue the last attempt
Q: Submission ID ini diisi apa ya?
A: Isi apa saja bebas, boleh diisi strip atau nol namun jangan dikosongkan
Q: Sertifikat saya tidak ada di kotak masuk, padahal sudah ikut tes kemarin, kemana ya sertifikat saya?
A: Silakan cek kotak spam di email. Biasanya sertifikat bisa saja masuk di kotak spam. Apabila tidak ada silakan hubungi Admin Bono di nomor berikut:
Admin Bono: https://wa.me/6285718962312
Q: Mengapa tampilan saya seperti ini?
A: Silakan hubungi Admin untuk meminta link listening atau update browsernya ke versi terbaru
Q: Tampilan saya seperti ini, jadi bagaimana seharusnya?
A: Klik advanced nya lalu pilih proceed to site